BALIKPAPAN—Setelah tiga bulan mengalami kekosongan jabatan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keungan, Logistik dan Umum KPU Kota Balikpapan akhirnya terisi. Beliau adalah Sudirman SE yang secara resmi dikukuhkan dan dilantik oleh KPU Provinsi Kalimantan Timur pada 6 Maret 2018. Sebelumnya jabatan Kasubag Umum ini diisi oleh Drs Syabrani yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris KPU Kota Balikpapan.

Sudirman sendiri adalah bukan orang baru di KPU. Sebelum menjabat sebagai Kasubag Umum, Keuangan dan Logistik, KPU Kota Balikpapan. Ia merupakan satff Program dan Data KPU Kabupaten Kutai Timur. Di mana ia bertugas di KPU Kutai Timur itu sejak tahun 2006 silam, dengan status pegawai organik KPU Republik Indonesia.

Alumni STIE Makasar ini terbilang cukup memiliki pengalaman selama bergabung di KPU. Dan pada tahun ini, ia sudah 13 tahun di bertugas di KPU. Tentu dengan posisinya sekarang sebagai Kasubag Umum KPU Kota Balikpapan, ia merasa sudah tidak asing lagi dengan bertumpuknya pekerjaan di lingkup KPU. Seperti saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur yang digelar pada 27 Juni 2018 yang akan datang. Di mana ia akan berkutat dengan menumpuknya sejumlah pekerjaan ditambah lagi dengan tugas yang bakal ia hadapi yaitu persiapan penyelenggaraan Pemilu tahun depan.