BALIKPAPAN—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan dalam 2 hari belakangan ini telah melakukan pemasangan baliho ukuran besar dari 4 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Balikpapan. Baliho berukuran 4meter X 6meter itu berjumlah 5 lembar. Di mana setiap lembarnya terpasang wajah Paslon lengkap beserta nama dan nomor urutnya.

 

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan, pemasangan baliho berukuran besar itu pemasangannya tersebar di hampir semua kecamatan yang ada di Balikpapan. Seperti di depan Kantor Diklat Pertamina Karang Anyar. Kawasan Komplek Pertamina Tanah Abang atau tepatnya di depan Rapak Plaza. Kemudian di Kilometer 22. Perempatan gedung Dome dan di Embarkasi haji Batakan.

 

Selian memasang baliho berukuran besar, KPU Kota Balikpapan juga memasang umbul-umbul, yang jumlahnya sebanyak 20 lembar di setiap kecamatan dan ditambah dengan 2 buah spanduk di setiap kelurahan sekota Balikpapan.

 

Noor Thoha menyatakan, bahwa pemasangan Alat Peraga Kampanye atau APK ini akan tuntas dilakukan pada akhir bulan Maret yang akan datang. “Kami usahankan akhir Maret akan clear semua,” ujarnya Noor Thoha.

 

Pengadaan APK ini sebenarnya dilakukan oleh KPU Provinsi Kalimantan Timur,di mana mereka menyediakan APK ini melalui sistem tender atau pengadaan yang selanjutnya akan didistribusikan ke seluruh KPU di 10 kabupaten kota yang ada di Kalimantan Timur.

 

Lebih lanjut Noor Thoha mengatakan, bahwa batas akhir pemasangan Alat Peraga Kampanye berakhir pada 24 Juni yang akan datang. “Jadi tiga hari sebelum hari H, semua alat peraga itu harus sudah bersih. Dan ini sudah memasuki masa tenang,” pungkas Noor Thoha.