BALIKPAPAN-Mendekati hari pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur yang digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan kian gencar-gencarnya mempersiapkan segala bentuk logistik sebagai penunjang mutlak di saat pemungutan suara nanti.

Komisioner KPU Kota Balikpapan H Rudjito mengatakan, mengungkapkan bahwa persiapan logistik pada pilgub kali ini telah disiapkan sejak sebulan yang lalu. Mulai Dari Surat suara, kotak suara, bilik suara, formulir C6, bantalan, tinta, selembar plano untuk perhitungan suara, selembar gambar pasangan calon lengkap dengan foto, nomor urut hingga visi  misinya.

Selain itu, KPU juga menyiapkan kartu pengenal Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPS), yang terdiri dari 1 Ketua dan 6 anggota KPPS, 1 orang saksi dari masing-masing pasangan calon ditambah dengan 2 petugas ketertiban.

Persiapan kelengkapan pemungutan suara ini, menurut H. Rudjito dipastikan akan sesuai dengan yang direncanakan. “Paling lambat tanggal 23 Juni nanti sudah selesai seluruhnya,” ujarnya.


Usai kelengkapan pemungutan suara ini selesai, hanya tinggal didistribusikan ke masing ke  kecamatan atau PPK dan selanjutnya ke kelurahan atau KPPS. “Yang jelas sehari sebelum pemungutan suara, semua kelengkapan pilgub Kaltim ini Sudah di TPS,” pungkas Rudjito.