Sab. Jul 20th, 2019

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

PLN Siap Membackup Kebutuhan Listrik Selama Proses Pencoblosan dan Penghitungan Suara

BALIKPAPAN—Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Kaltimra menyatakan akan mendukung penuh jalannya proses Pemilihan Umum Serentak yang akan digelar pada 17 April esok. Untuk mencegah adanya pemadaman listrik, maka PLN bersiap untuk turut menyukseskan jalannya Pesta Demoktasi yang digelar setaip 5 Tahun itu.

Hal ini seperti disampaikan , Djoko Dwijatno selaku Manager Unit Induk wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Kehadirian Joko didampingi sejumlah pejabat utama Kantor PLN dan Kepala Kantor PLN Balikpapan Ahmad Syauqi disambut langsung oleh Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha.

Para pejabat di lingkungan PLN Kaltimra ini menyampaikan dan memastikan, bahwa PLN bersedia mendukung sepenuhnya jalannya pemungutan suara hingga penghitungan suara. Mulai dari ketersedian UPS, penambahan daya listrik dan beberapa hal teknis lainnya yang menyangkut dengan kebutuhan listrik di semua kelurahan dan kecamatan yang ada di Balikpapan.

Lebih lanjut, Djoko Dwijatno mengatakan, PLN ini sendiri inisiatif untuk mensukseskan Pemilu. Namun kalau dilihat dari sisi perusahaan, PLN inikan di bawah kementrian dan sudah mendapatkan perintah untuk menyukseskan jalannya Pemilu pada 17 April nanti. “Kita dalam dua kondisi ini, kita sudah menyiapkan dan mendapatkan perintah untuk menyuseskan Pemiu ini. Kita dalam dua kondisi ini berusaha menyiapkan. Bahkan dari PLN sendiri sudah nengeluarkan instruksi untuk menyukses Pemilu kali ini,” ujar Djoko Dwijatno.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga menyiapkan apa apa saja terkait dengan pasokan listrik. Karena memang sudah tugas PLN. Kemudian program yang kedua adalah melalukan evaluasi kondisi yang ada di PLN. Seperti mesin, jaringan dan kesiapan instalasi. “Kita juga mengantisipasi hal hal yang menyebabkan listrik menjadi tidak stabil. Hal hal inilah yang perlu diantisipasi,” imbuh Joko lagi.

Sementara tempat tempat yang penting, seperti kantor kantor KPU, tempat pemungutan suara dan tenpat penghitungan suara menurut Joko Dwi Cahyo, juga disiapkan di situ. “Sebab kami sudah punya tim. Yang sudah siap siaga di kantor kantor KPU dan juga kami punya tim siaga untuk membantu dalam hal ketersediaan pasokan listrik,” pungkasnya.