Sab. Jul 20th, 2019

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Di Hari Libur, Walikota Balikpapan Sambangi Kantor KPU

BALIKPAPAN—Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi melakukan kunjungan mendadak ke kantor KPU Kota Balikpapan tepat di hari libur nasional atau bertepatan dengan hari Buruh Sedunia, Rabu sore (1/5/2019).

 

Kedatangan Walikota Balikpapan ini didampingi unsur Muspida, seperti Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta YAP SIK, Kasdim 0905 Balikpapan, Asisten I Sekdakot Balikpapan Syaiful Bahri, Kepala Kesbangpol Ketut Rasna dan Kepala Bagian Pemerintahan Sekdakot Balikpapan Sayid Iqbal.

 

Kunjungan para pejabat Muspida ini disambut langsung Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, seluruh komsioner KPU Kota Balikpapan, Sekretaris KPU Kota Balikpapan Drs Syabrani dan sejumlah Kasubag dan staff sekretariat Kantor KPU Kota Balikpapan.

 

Pada kesempatan ini, Walikota dan rombongan langsung menuju Aula Kantor KPU Kota Balikpapan untuk melihat sejumlah staff  KPU yang melalukan penginputan data hasil rekapitulasi perolehan suara dari semua kecamatan yang ada di Balikpapan. Iapun langsung mendekati salah seorang staff untuk menanyakan sejauh mana hasil penginputan sejak dilakukannnya Pemilihan Umum pada 17 April yang lalu.

 

Usai melihat petugas KPU yang melakukan penginputan data rekapitulasi perolehan suara, Walikota menyempatkan diri untuk melihat tumpukan kotak suara yang sudah digunakan. Kemudian berangsur menuju ke halaman Kantor KPU untuk mengecek posko bersama TNI dan Polri Pengamanan Pemilu 2019 yang berada di sisi kiri Kantor KPU Kota Balikpapan.

 

Ia mengatakan, kedatangannya ke Kantor KPU ini untuk mengecek lansgung kelancaran penghitungan di tingkat kecamatan. “Ya, bersama Kapolres dan FKPD dalam rangka mengecek kelancaran perhitungan di tingkat kecamatan dan persiapan di tingkat kota. Ya kita lihat semuanya berjalan lancer. Dan mudah-mudahan ini sesuai jadwal di tanggal empat Mei penghitungan di tingkat kota,” ujar Walikota sembari memasuki mobilnya usai mengunjungi Kantor KPU Kota Balikpapan.