Ming. Nov 17th, 2019

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Kejari Balikpapan Siap Dampingi KPU Kota Balikpapan dalam Menghadapi Pilwali 2020

SURABAYA—Kejaksaan Negeri Balikpapan siap mendampingi Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan dalam menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan pada tahun 2020 mendatang. Hal ini ditandai dengan penandatangan kerjasama pendampingan antara KPU Kota Balikpapan dengan Kejari Balikpapan yang berlangsung di Surabaya, Jumat siang (21/06/2019).

Hadir pada acara penandatanganan kerjasama pendampingan itu diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Balikpapan Joeli Soelistyanto, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Balikpapan Adi Wibowo, Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha beserta 2 komisionernya, Ketua KPU Provinsi Kaltim Rudiansyah, Suwardi Komisoner KPU Kaltim dan Sekretaris KPU Kota Balikpapan Drs Syabrani.

Kepala Kejaksaan Negeri Balikpapan Joeli Soelistyanto menyampaikan, bahwa pihaknya siap membantu segala permasalahan sejak awal. Dan ia meminta jangan sampai terakhir baru memohon arahan kepada pihak kejaksaan. “jadi nanti jika ada kasus, agar cepat cepatlah melapor ke kami. Jangan sampai telat. Jangan sampai nasi sudah menjadi bubur,” ujar Kajari.

Kajari juga berpesan kepada KPU Kota Balikpapan, agar jika ada ditemukan setiap permasalahan segera melalukukan sharing kepada pihak kejaksaan. “jadi saya mohon kepada teman-teman KPU agar sering seringlah sharing dengan kami. Dan kami siap membantu,” pungkasnya.

Usai Kajari menyampaikan arahan. Dilanjutkan dengan penandatangan pendampingan antara pihak KPU Kota Balikpapan dengan Kejaksaan Negeri Balikpapan. Acara ini ditandai dengan sama sama melakukan penandatangan dokumen kerjasama, yang dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri Balikpapan dengan Ketua KPU Kota Balikpapan.

Sementara itu Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan, bahwa pihaknya akan segera merealisasikan rencana KPU Kota Balikpapan dalam rangka pendampingan Kejaksaan Negeri Balikpapan diantaranya dalam hal pengunaan anggaran Pilwali 2020. “Jadi pendampingan ini tidak sebatas MoU saja, tapi juga nanti kami akan melibatkan Kejaksaan ke dalam Pokja Pokja di setiap kegiatan dalam tahapan Pilwali nanti,” papar Noor Thoha.