Ming. Sep 22nd, 2019

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Semarakkan Pilkada 2020, KPU Kota Balikpapan Gelar Sayembara Desain Maskot dan Jingle

BALIKPAPAN–Tanggal 23 September 2020 Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan akan melaksanakan amanat rakyat yaitu Pilkada Kota Balikpapan Tahun 2020. Berbagai macam persiapan telah direncanakan secara matang dan sistematik terutama dalam merencanakan sistem komunikasi yang tepat antara Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan sebagai penyelenggara dengan para stakeholdersnya, agar penyampaian pesan dapat ditangkap secara efektif oleh kedua belah pihak .

Oleh karenanya, Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan perlu untuk menciptakan suatu branding/simbol atau ciri khas yang bisa mewakili Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan dalam “merangkul” masyarakat. Salah satu program yang dirancang oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat adalah dengan menyelenggarakan  Sayembara Desain Maskot dan Jingle Pilkada Balikpapan Tahun 2020“.

Maskot dan Jingle ini akan menjadi ciri khas Pilkada Kota Balikpapan Tahun 2020 dengan harapan nantinya pesan – pesan tentang kegiatan Pilkada Kota Balikpapan Tahun 2020 dapat diterima dengan lebih mudah dan memberikan positive impression bagi masyarakat Kota Balikpapan.

 

Mengusung tema Ayo memilih Untuk Balikpapan Dalam Pilkada Tahun 2020, Tentukan Pilihan Untuk Balikpapan 5 Tahun Mendatang dan Ajakan Nyoblos ke TPS, KPU Kota Balikpapan mengajak warga Kota Balikappan untuk berpartisipasi dalam kegiatan sayembara ini.

Komisioner KPU Kota Balikpapan Syahrul Karim, S.ST, M.Sc

Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Balikpapan, Syahrul Karim, menjelaskan bahwa Sayembara ini bisa diikuti oleh warga masyarakat Kota Balikpapan ( dibuktikan dengan FC e KTP ), Pelajar SLTA/Mahasiswa di Kota Balikpapan ( dibuktikan dengan FC. Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa Kota Balikpapan ). Hadiah sayembara cukup menggiurkan yaitu :

  • Sayembara Desain Maskot :

Juara 1 : 10 juta,

Juara 2 : 7,5 juta,

Juara 3 : 5 juta

  • Sayembara Jingle :

Juara 1 : 15 juta,

Juara 2 : 10 juta,

Juara 3 : 7,5 juta

Sayembara ini dapat diikuti oleh perorangan maupun kelompok dengan batas akhir penerimaan hasil karya oleh panitia tanggal 19 September 2019, pukul 16.00 WITA di Kantor Sekretariat KPU Kota Balikpapan, Jl. Jenderal Sudirman 19 Balikpapan atau dapat dikirim melalui jasa pengiriman. Formulir pendaftaran sayembara ini dapat didownload di sini.

 

Untuk Pendaftar Perorangan : KLIK DI SINI

Untuk Pendaftar Kelompok :  KLIK DI SINI

Syarat dan Ketentuan : KLIK DI SINI