Ming. Nov 17th, 2019

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Peringati Haornas ke 36, KPU Kota Balikpapan Gelar Olahraga Bersama

BALIKPAPAN—Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 Tahun 2019, KPU Kota Balikpappan menggelar olahraga bersama yang digelar di halaman KPU Kota Balikpapan, Senin (9/9/2019).

Hadir pada peringatan Haornas ini diantaranya Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha  beserta seluruh Komisioner KPU Kota Balikpapan. Sekretaris KPU Kota Balikpapan Drs Syabrani, para Kasubbag dan seluruh staff juga turut serta pada kegiatan ini.

Sebelum olahraga bersama dilaksanakan, sebelumnya dilakukan apel rutin Senin pagi, yang dipimpin langsung Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha. Dalam sambutannya Noor Thoha mengatakan tentang  pentingnya olahraga bagi kehidupan semua manusia. “Olahraga itu sangat penting bagi setiap orang. Karenanya dengan olahraga orang menjadi sehat dan biasanya jauh dari penyakit,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kesehatan itu mutlak dan sangat berdampak pada kinerja. Untuk itu ia meminta kepada seluruh jajaran di KPU Kota Balikpapan agar rutin berolahraga. “Kalau kita sudah rajin berolahraga, maka badan menjadi sehat. Kalau sehat otomatis juga berdampak pada kinerja kita.  Untuk itu saya mohon agar teman-teman semua agar rutin berolahraga. Sebab biasanya kalau jarang berolahraga atau bahkan tidak pernah berolahraga, tubuh biasanya mudah sakit. Kan kalau sudah sering sakit juga berdampak pada kinerja kita,” ujarnya.

Dalam sambutannya Noor Thoha juga menyampaikan, bahwa KPU Kota Balikpapan juga memiliki sarana olahraga. Seperti  tersedianya  lapangan bulu tangkis dan tenis meja. “Kitakan sudah ada lapangan bulu tangkis. Silahkan dipergunakan.  Dan juga kita punya meja pingpong. Itu juga bisa kita manfaatkan. Untuk itu manfaatkanlah sarana yang kita miliki itu untuk berolahraga,” paparnya.

Usai apel dilaksanakan dilanjutkan dengan olahraga bersama. Di mana para  komisioner dan seluruh staff sekretariat KPU Kota Balikpapan melakukan jalan sehat bersama. Yang rutenya dimulai dari depan Kantor KPU Kota Balikpapan, kemudian menuju lapangan merdeka dan mengitari lapangan Merdeka, lalu kembali menuju Kantor KPU Kota Balikpapan. Dengan jarak tempuk sekitar 3 KM.