Ming. Nov 17th, 2019

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

PENJARINGAN CALON WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA JALUR INDEPENDEN DIMULAI OKTOBER 2019

BALIKPAPAN–Gema Pilkada Serentak 2020 mulai bergema di seluruh penjuru negeri dimulai dengan ditetapkannya PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020. Pilkada Tahun 2020. Khusus untuk Bakal Pasangan Calon Perseorangan (Jalur Independen), memperoleh waktu yang cukup longgar untuk mengumpulkan bukti dukungan mulai sekarang, meskipun, syarat minimal dukungan baru ditetapkan pada 26 Oktober mendatang. Adapun syarat dukungan bagi Bakal Calon Perseorangan adalah sebagai berikut :

  1. Surat pernyataan dukungan (Form Model B. 1-KWK Perseorangan)
  2. Foto copy KTP Elektronik.

Contoh Form Model B.1-KWK Perseorangan dapat diambil di kantor KPU Kota Balikpapan atau dapat didownload di sini. Format Model B.1-KWK Perseorangan sangat penting artinya untuk keperluan verifikasi syarat dukung calon, sehingga para Bakal Calon Perseorangan harus benar-benar memastikan kesesuaian formatnya.

Sesuai dengan PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 tahapan pencalonan perseorangan adalah sebagai berikut :

#KPUMelayani
#PemilihanSerentak2020