Ming. Nov 17th, 2019

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Sekjen KPU RI Lantik Sejumlah Pejabat di Aula Kantor KPU Kota Balikpapan

BALIKPAPAN—Sekretaris Jenderal KPU Republik Indonesia Arief Rahman Hakim melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dari KPU Provinsi Kalimantan Timur dan KPU Provinsi Sulawesi Barat, yang digelar di Aula Kantor Pemkot Balikpapan, Sabtu (5/10/2019).

Selain dihadiri Sekjen KPU RI Arief Rahman Hakim, turut pula hadir sejumlah pejabat dari lingkungan KPU RI, yaitu Kepala Biro SDM serta Kabag Protokol KPU RI.  Ketua dan komisioner KPU Provinsi Kalimantan Timur  beserta sekretaris, Ketua dan sejumlah komisioner KPU Kota Samarinda beserta sekretaris, Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Kutai Barat bersama sekretarisnya, Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Mahulu beserta sekretarisnya, serta hadir pula Ketua dan Komisioner dari KPU Provinsi Sulawesi Barat bersama sekretarisnya.

Pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah / janji ini, Sekjen KPU RI memimpin langsung jalannya pengambilan sumpah dengan didampingi 2 orang rohaniawan. Setelah pembacaan sumpah janji, acara dilanjutkan dengan penandatangan berita acara.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik adalah :

  1. Ngadino M.Pd Sekretaris KPU Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kaltim
  2. Aswan Husain S.E. Kepala Sub Bagian Umum Sekretariat KPU Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar
  3. Mustamin, S.E. Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hupmas Sekr KPU Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar
  4. Cahyaning Suryanty Kepala Sub Bagian Hukum Sekretariat KPU Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar
  5. Trisdiana S.H. Kepala Sub Bagian Program dan Data Sekretariat KPU Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar
  6. Syaifudin S.TP Kepala Sub Bagian Hukum Sekretariat Kota Bontang, Provinsi Kaltim
  7. Achmad Fachroni S.E. Kepala Sub Bagian Hukum Sekretariat Kota Samarinda, Provinsi Kaltim
  8. Ropinda Hasibuan SE Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hupmas Sekretariat KPU Kutai Barat, Provinsi Kaltim

Usai melakukan pengambilan sumpah dan janji jabatan, Sekjen KPU RI dalam salah satu sambutannya menyampaikan kepada para pejabat yang dilantik itu agar selalu bertugas dengan penuh tanggung jawab, jujur serta cekatan. “Kita dituntut untuk bekerja cekatan, bertanggung jawab dan sistematis. Dan harus bersedia untuk melakukan pekerjaan cepat dan tepat di saat pekerjaan itu harus selesai dengan segera. Di KPU tidak mengenal hari libur. Karena agenda kerjanya berdasarkan kalender kerja. Kalau memang bertepatan hari libur, namun di kalender kerja KPU ada kegiatan, maka kegiatan itu wajib dilaksanakan tanpa melihat itu hari libur,” ujar Arief Rahman Hakim.

Setelah memberikan sambutan, acara dirangkai dengan pemberian ucapan selamat kepada 8 pejabat yang dilantik. Dimulai dari Arief Rahman Hakim kemudian diikuti oleh seluruh pejabat yang hadir sore itu.