Sel. Feb 18th, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Komisi I DPRD Kaltim Kunjungi Kantor KPU Kota Balikpapan

BALIKPAPAN—Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU Kota Balikpapan. Kedatangan mereka disambut langsung Komisioner KPU Kota Balikpapan Mega Feriani Ferry didampingi Sekretaris KPU Kota Balikpapan di ruang rapat Kantor KPU Kota Balikpapan, Kamis (16/01/2020).

Kehadiran anggota Komisi I DPRD Kaltim itu dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Kaltim H Jahidin SH beserta 9 anggotanya dan turut pula sejumlah staff sekretariat Komisi I DPRD Kaltim. Para anggota legislatif ini sengaja datang ke Kantor KPU Kota Balikpapan untuk menanyakan tentang kesiapan KPU dalam menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan yang digelar pada 23 September 2020.

Di hadapan sejumlah Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Mega Feriani Ferry mengatakan bahwa saat ini KPU Kota Balikpapan tengah membuka pendaftaran untuk menjadi anggota PPK. Pembukaan pendaftaran itu dimulai pada tanggal 18 hingga 24 Januari mendatang.  “Sampai saat ini sudah ada beberapa warga yang mengambil formulir di kantor kami. Dan untuk pengembalian formulir sekaligus pendaftaran itu dimulai pada 18 sampai tanggal 24 Januari mendatang,” ujar Mega Feriani di hadapan anggota Komisi I DPRD Kaltim itu.

Setelah pembentukan PPK, KPU Kota Balikpapan juga akan membentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS). Mega juga menyampaikan bahwa seluruh agenda yang ada di KPU Kota Balikpapan itu mengacu pada Peraturan KPU Nomor 16 Tahun 2019. Di mana dalam peraturan tersebut menyebutan tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Mega juga menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini KPU Kota Balikpapan belum menemukan kendala. Sebab saat ini KPU Kota Balikpapan masih fokus kepada pendaftaran anggota PPK terlebih dahulu. “Kami bertugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Sementara inikan sesuai dengan jadwal yang ada di Peraturan KPU itukan masih persiapan pemilihan anggota PPK. Insya Allah kami akan bekerja sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” ujar Mega lagi.

Usai melakukan pertemuan acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan ditutup dengan mengambil momen foto bersama sekaligus tukar menukar cindera mata yang dilakukan oleh Ketua Komisi I DPRD Kaltim dengan Komisioner KPU Kota Balikpapan Mega Feriani Fery.