Sel. Agu 4th, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Samakan Persepsi, Bawaslu Koordinasi dengan KPU Kota Tentang Badan Adhoc dan Pencalonan

BALIKPAPAN—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Balikpapan melakukan koordinasi dengan KPU Balikpapan terkait proses tahapan pilkada yang tengah berjalan sesuai PKPU 16/2020.

Pertemuan ini disambut langsung oleh komisioner KPU Balikpapan, Ridwansyah Heman, Mega Fariany dan Yan Fauzi Wardana di ruang rapat KPU Balikpapan.

“Sebagai lembaga pemilu yang memiliki tugas san tanggungjawab pada pengawasan tahapan penyelenggaraan pilkada tentunya kami selalu berkoordinasi dengan KPU Balikpapan untuk menyamakan persepsi dalam setiap tahapan teknis termasuk pencalonan dan badan adhoc,”kata anggota Bawaslu kota Balikpapan Dedy Irawan yang juga dampingi anggota Bawaslu lainnya Asmauanna, Senin 20/1

Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya PKPU 18/2020 tentang pencalonan dan perekrutan badan adhoc atau calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang saat ini tengah berjalan.

Anggota KPU kota Balikpapan Ridwansyah Heman mengatakan penyamaan persepsi sangat penting agar pelaksanaan pilkada berjalan aman dan lancar. Sehingga kegiatan ini akan terus dilakukan.

“Kesuksesan pilkada juga didasarkan pada intensitas koordinasi dalam menyamakan persepsi terhadap aturan penyelenggaraan Pilkada terutama antara Bawaslu dan KPU Balikpapan sehingga penyelenggaraan pilkada berjalan aman, lancar, berintegritas, jujur, adil dan damai,” kata anggota KPU Balikpapan Ridwansyah Heman

Usai pertemuan dilakukan sesi foto bersama.