Sel. Agu 4th, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Spartan Siap Sukseskan Pilkada Balikpapan

BALIKPAPAN—Squad Pariwisata Kalimantan Timur (Spartan) menyatakan siap mensukseskan penyelenggaraan pemilihan calon walikota dan wakil walikota Balikpapan 23 September 2020.

Hal ini disampaikan Ketua Spartan Anwar Cholil saat berkunjung ke kantor KPU Balikpapan Senin 20/1. Kunjungam silatuhrahmi ini diterima oleh ketua dan seluruh anggota KPU Balikpapan.

“Kami siap mensukseskan pilkada Balikpapan dengan mengambil bagian dalam Pilkada terutama menggaungkan pesta demokrasi sehingga tingkat partisipasi pemilih bisa menyamai pemilu tahun lalu,” kata Ketua Spartan Anwar Cholis dihadapan anggota KPU Kota Balikpapan

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menyambut baik semangat dari Spartan yang siap mensukseskan pilkada dan membantu KPU dalam mensosialisasikan tahapan penyelenggaraan Pilkada.

“Kami sangat mengapresiasi teman teman dari Spartan dan KPU terbuka bagi siapa pun, tapi perlu saya tegaskan bahwa netralitas atau independensi kelompok, komunitas menjadi hak mutlak dalam mewujudukan pilkada berintegritas,” ujarnya.

Lanjut Ketua KPU Kota Balikpapan menjelaskan KPU sudah menyusun sejumlah program sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan pemilih diantaranya program Goes To School untuk 20 sekolah SMA/SMK/MA, Cafe Pemilu, Kampung Demokrasi, Relawan Demokrasi/kader pemilih cerdas yang akan menjangkau 11 segmen pemilih mulai dari segmen pemilih pemula sampai pekerja.

“Termasuk seluruh kanal informasi digunakan maksimal oleh KPU untuk menyebarluaskan informasi Pilkada Balikpapan, baik media online, media cetak, maupun media elektronik termasuk media sosial,”ujarnya

Diakhir pertemuan Ketua KPU Balikpapan mengajak Spartan fokus pada segmen pekerja terutama pada kalangan pekerja sektor perhotelan. Dimana jumlah karyawan hotel di Balikpapan mencapai puluhan ribu orang.

“Ini penting di edukasi. Balikpapan kota jasa dan jasa perhotelan di Balikpapan sangat banyak dan tentunya jumlah pekerja juga sangat besar ini sangat linear dengan teman Spartan yang fokus pada bidang pariwisata,” tutupnya.