Sel. Agu 4th, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

KPU Kota Balikpapan Audiensi Ke Kodim 0905 Balikpapan

BALIKPAPAN—KPU Kota Balikpapan melakukan audiensi ke Markas Komando Distrik Militer (KODIM) 0905 Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kamis (23/01/2020).

Kunjungan KPU Kota Balikpapan ini dipimpin oleh Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha didampingi seluruh Komisioner KPU Kota Balikpapan. Kehadirannya disambut langsung oleh Komandan Kodim 0905 Balikpapan Letkol Arm I Gusti Putu Agung Sujarnawa di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu Ketua dan seluruh Komsioner KPU Kota Balikpapan bersilahturahmi sekaligus membahas tentang beberapa hal terkait tahapan Pilkada Tahun 2020. Dalam kesempatan itu pula Dandim 0905 Balikpapan didampingi sejumlah pejabat utama di lingkungan Kodim 0905 Balikpapan.

Selain bersilahturahmi, ada beberapa hal yang dinilai perlu disampaikan. Yaitu tentang peranan Babinsa yang bertugas di 34 kelurahan yang ada di Kota Balikpapan. “Babinsa itukan sebagai ujung tombaknya TNI. Dalam hal ini sebagai ujung tombaknya Kodim 0905 Balikpapan. Kami berharap agar peran Babinsa ini turut pula menyampaikan kepada masyarakat bahwa pada tanggal 23 September 2020 mendatang akan ada Pilkada,” ujar Komisioner KPU Kota Balikpapan Divisi Hukum Ridwansyah Heman.

Peran Babinsa ini dinilai efektif, sebab keberadaan para anggota Babinsa ini begitu dihargai di tengah-tengah masyarakat. “Anggota Babinsa inikan begitu dihormati masyarakat. Kehadirannya di tengah masyarakat juga selalu diharapkan. Sehingga kami menilai peran Babinsa ini begitu penting di mata warga. Maka jika anggota Babinsa ini mengingatkan bahwa pada 23 September nanti akan ada Pilkada. Kami yakin warga akan pasti mendengarkan himbauan yang disampaikan anggota Babinsa tersebut,” ujar Ridwansyah lagi.

Setelah melakukan silahturahmi, Komisioner KPU Kota Balikpapan berkesempatan memberikan boneka maskot Pilkada Kota Balikpapan dari Ketua KPU Kota Balikpapan kepada Dandim 0905 Balikpapan. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama.