Ming. Sep 20th, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Ujian Tertulis Calon Anggota PPK Berjalan Lancar

BALIKPAPAN—Sebanyak 91 orang mengikuti seleksi tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Balikpapan di hotel Menara Bahtera Balikpapan , Kamis 30/1.

Mereka ini yang telah lolos seleksi administrasi yang sebelumnya berjumlah 101 orang.

“Yang berhak mengikuti seleksi tertulis sebanyak 94 orang, saat pelaksanaanya (ujian) yang hadir hnaya 91. Tiga orang lainya berhalangan,”kata Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha

Ia menjelaskan peserta yang mengikuti tes tertulis tersebut mengerjakan 100 soal dalam waktu 100 menit. Ada pun materi soal yakni tentang pengetahuan kepemiluan secara umum, tugas dan tanggungjawab PPK, teknis pemungutan dan penghitungan suara, pencalonan dan kewilayaan.

Hasil tes tertulis akan langsung diperiksa oleh panitia pada hari yang sama dan hasilnya akan diumumkan pada Senin 3 Februari 2020.

“Kita akan umumkan hasil ujian masing masing peserta beserta nilainya. Ini adalah bentuk transparansi KPU Balikpapan dalam menjarinh calon PPK yang berintegritas,”ujarnya

Selanjutnya, 10 peserta dengan nilai tertinggi di masing masing kecamatan akan mengikuti seleksi terakhir yakni wawancara.

“Jadi ada 31 calon anggota PPK dari 91 akan gugur dan 60 orang lainnya mengikuti seleksi wawancara,”tutupnya