Rab. Jul 8th, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Bersama Polri, KPU Kota Balikpapan Lakukan Sosialisasi Pilkada

BALIKPAPAN—KPU Kota Balikpapan menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang diprakarsai oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalimantan Timur, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Balikpapan Timur, Kamis (30/01/2020).

Acara FGD ini dihadiri sejumlah pejabat Ditbinmas Polda Kaltim, Komisioner KPU Kota Balikpapan Yan Fauzi Wardana, lurah dari seluruh kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Balikpapan Timur. Serta hadir pula sejumlah Ketua RT, pengurus LPM dan Karang Taruna serta sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Balikpapan Timur.

Dalam acara FGD ini, Komisioner KPU Kota Balikpapan  Yan Fauzi Wardana memberikan materi tentang sejumlah persiapan dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020.

Di hadapan sejumlah peserta yang hadir, Komisioner KPU Kota Balikpapan Yan Fauzi Wardana menyampaikan, ada beberapa poin penting yang disampaikan dalam tahapan Pilkada Tahun ini. Yaitu peningkatan partisipasi pemilih. Sebab selama ini, setiap Pemilihan Kepala Daerah, baik pemilihan gubernur maupun walikota di sejumlah daerah di Kaltim termasuk Kota Balikpapan selalu di bawah 60 persen.

Untuk itu Yan Fauzi menghimbau kepada camat, lurah, para ketua RT, pengurus LPM, Karang Taruna dan seluruh tokoh masyarakat setempat diharapkan agar turut mensosialisasikan Pilkada Kota Balikpapan. “Kami sangat berharap kepada bapak ibu sekalian agar tidak  ikut ikutan menjadi golput. Tentukanlah pilihan bapak ibu sekalian sesuai hati dan nurani bapak ibu. Sebab satu suara saja, sangat berdampak pada hasil Pilkada Kota Balikpapan nanti,” imbuh Yan Fauzi.

Setelah memberikan materi yang disampaikan oleh Yan Fauzi Wardana selaku Komisioner KPU Kota Balikpapan. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan ramah tamah sekaligus melakukan sesi foto bersama