Rab. Jul 8th, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Sosialisasikan Pilkada, Seluruh Komisioner KPU Kota Balikpapan Jadi Pembina Upacara di 5 Sekolah

BALIKPAPAN—Untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020, Ketua KPU Kota Balikpapan bersama 4 komisionernya menjadi pembina upacara pada saat upacara bendera yang di gelar di 5 sekolah.

Sosialisaasi Pilkada yang bertemakan KPU Goes Too School (GTS) itu dilaksanakan pada saat upacara bendera. Ke 5 sekolah yang menjadi tempat sosialisasi itu adalah SMA Negeri 1 Balikpapan dengan pembina upacara adalah Komisioner KPU Kota Balikpapan Mega Feriani Ferry. Selanjutnya SMA Negeri 6 Balikpapan dengan Pembina Upacara Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha.

Selain di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 6. Di waktu yang sama KPU juga melakukan sosialisasi di SMA Nageri 7 Balikpapan dengan pembina upacara Komisioner KPU Kota Balikpapan Yan Fauzi Wardana.

Kemudian di SMA Negeri 9 Balikpapan yang menjadi pembina upacaranya adalah Komisioner KPU Kota Balikpapan Syahrul Karim dan di Madrasah Aliyah Negeri Balikpapan yang menjadi pembina upacara adalah Ridwansyah Heman.

Kehadiran Komisioner KPU Kota Balikpapan sebagai pembina pada pelaksanaan upacara bendera yang biasa digelar di setiap hari Senin pagi itu menyampaikan bahwa pada tanggal 23 September 2020 akan digelar Pilkada yaitu Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020.

Seluruh Komisioner KPU Kota Balikpapan berharap kepada seluruh siswa terutama yang telah berusia 17 tahun dan memiliki E- KTP atau pun Suket dan berusia 17 tahun pada hari pencoblosan 23 September 2020 agar turut berpartisipasi dengan turut datang ke TPS dan memilih salah satu pasangan calon. Penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dilaksanakan pada Juli 2020.

Usai upacara bendera digelar, acara dilanjutkan dengan memberikan souvenir berupa boneka maskot Pilkada Kota balikpapan 2020 kepada pihak sekolah.

KPU juga memberikan souvenir boneka maskot Pilkada kepada 10 siswa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh komisioner KPU Kota Balikpapan.