Jum. Jul 3rd, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

KPU Kota Balikpapan Monitoring Penginputan Data Dukungan ke Paslon Perseorangan

BALIKPAPAN—Setelah menyerahkan mandat dari tim pemenangan pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Letkol CAJ Muhmmad Solahuddin Siregar dan Muhammad SH kepada KPU Kota Balikpapan beberapa hari lalu. Giliran KPU Kota Balikpapan melakukan monitoring
penginputan dukungan paslon Siregar dan Muhammad di Kampus Universitas Mulia, Jalan MT Haryono, Balikpapan. Minggu/16/02/2020).

Monitoring ini dipimpin oleh Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, didampingi Komisioner lainnya yaitu Mega Feriani Fery, Ridwansyah dan Syahrul Karim. Serta turut pula hadir Kasubbag Teknis Sekretariat KPU Kota Balikpapan RR Suprasmi Retnaningsih SE didampingi sejumlah staffnya.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha menyatakan, bahwa monitoring yang dilakukan bersama jajarannya ini untuk memastikan bahwa bakal calon dari pasangan Siregar dan Muhammad melalui jalur perseorangan ini sudah melakukan pengimputan dukungan melalui aplikasi Sistim Informasi Pencalonan atau SILON. “Kami sengaja datang kemari untuk mengetahui secara langsung. Dan ternyata tidak ada kendala teknis di aplikasi SILONnya,” ujar Noor Thoha.

Kedatangan KPU Kota Balikpapan ke operator paslon Siregar dan Muhammad hanya ingin mengetahui apakah ada kendala yang ditemukan.

“Kami ingin tahu kendala apa, masalahnya apa. Jika ada masalah, maka tim dari KPU akan melakukan pendampingan untuk menyelesaikan permasalahan permasalahan yang terkait dengan input dukungan,” Noor Thoha

Ia juga mengatakan sampai dengan saat ini, tim operator dari Paslon Siregar dan Muhammad belum ada laporan keberatan ataupun kesulitan yang dialami oleh bakal paslon Siregar – Muhammad.

Lebih lanjut Noor Thoha mengatakan, bahwa KPU Kota Balikpapan itu sebatas hanya mendampingi kalau ada kesulitan teknis saja. Sedang masalah selesai dan tidak selesai itu murni di wilayah tugas dari bakal pasangan calon.

Sementara itu koordinator operator paslon Siregar – Muhammad, Nazarudin Bin Idris mengatakan tidak mengalami kendala dalam
penginputan data dukungan melalui aplikasi silon.