Jum. Jul 3rd, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

KPU Kota Balikpapan Gelar Rakor Penyerahan Dokumen Bagi Paslon Jalur Perseorangan

BALIKPAPAN—KPU Kota Balikpapan menggelar Rapat Koordinasi Penyerahan Dokumen Dukungan Calon Perseorangan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020 yang digelar di Hotel Horison Sagita, Gunung Malang, Selasa, 18/02

Kegiatan itu dihadiri dua pasangan bakan calon perseorangan yakni Letkol CAJ H Solahuddin Siregar – Muhammad SH dan Agus Laksito – Soeharto dan sejumlag instansi lainnya, seperti Polresta Balikpapan, Kodim 0905 Balikpapan, Lanal Balikpapan, Lanud Balikpapan, Pemkot, Disdukcapil, Dinas Perhubungan, Kesbangpol Kota Balikpapan, Bawaslu Kota Balikpapan.

Dalam paparannya Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, kegiatan ini digelar dengan mengundang semua pihak terkait dengan jadwwl penyerahan dukungan bakal
pasangan calon perseorangan yang dimulai 19-23 Februari.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan mengundang mereka itu agar mereka dapat mengetahui teknis teknis yang kami lakukan. Jangan sampai nanti, apa yang kami lakukan mereka tidak tahu dan bisa menjadi salah paham. Jika ada salah paham ini kan bisa saja menjadi masalah, terutama bagi paslon perseorangan,”ujar Noor Thoha.

Lebih lanjut Noor Thoha mengatakan, begitu saat pelaksanaan penyerahan nanti, KPU Kota Balikpapan berharap agar dokumen penyerahan dukungann para Paslon ini sudah tertata dan terpola.

“Terpola yang dimaksud adalah berapa orang yang masuk, siapa yang di dalam. KPU melakukan apa, mereka diharapkan sudah tahu semua,” ujarnya.

Dipenghujung acara KPU Kota Balikpapan membuat Kesepakatan Bersama hasil rapat koordinasi persiapan penyerahan dokumen dukungan calon perseorangan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan tahun 2020.

Kesepatan ini ditandatangani bersama dimulai dari Ketua KPU Kota Balikpapan, 4 Komisioner KPU Kota Balikpapan, Kejaksaan Negeri Balikpapan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan, Dinas Perhubungan, Kesbangpol Kota Balikpapan, Bawaslu Kota Balikpapan, Kabag Pemerintahan serta seluruh Kapolsek yang ada di Balikpapan.