Rab. Jun 3rd, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Ketua KPU Balikpapan Serahkan Piagam dan Hadiah Bagi Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah

BALIKPAPAN—KPU Kota Balikpapan secara resmi memberikan hadiah kepada para pemenang lomba karya tulis ilmiah tingkat mahasiswa yang digelar di ruang rapat Kantor KPU Kota Balikpapan, Kamis (30/04/2020).

Lomba karya tulis ini digelar dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020. Di mana para peserta seluruhnya berasal dari sejumlah kampus yang ada di Kota Balikppan.

Pada lomba karya tulis ilmiah ini, juara pertama diraih oleh Muhammad Nurhidayatur Rozikin. Rozikin yang merupakan mahasiswa dari Institut Teknologi Kalimantan ini berhasil mengalahkan seluruh peserta lainnya dan berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,-

Kemudian untuk juara ke 2 diraih oleh Ade Novita Nur Cahyani. Mahasiswi dari Universitas Balikpapan ini berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3.500.000,-. Juara ke 3 diraih oleh Anisa Dewi Kartika Puspitaloka. Anisa merupakan mahasiswi dari Universitas Mulia Balikpapan dan Dia berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 2.500.000,-.

Setelah ada juara 1,2 dan 3, KPU Kota Balikpapan juga memberikan hadiah kepada juara Harapan 1 dan Harapan 2. Untuk pemenang lomba juara Harapan 1 diraih oleh Antonius PN. Antonius juga merupakan mahasiswa dari Universitas Balikpapan. Dan dia berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 2.000.000,-. Serta untuk juara Harapan 2 diraih Zavania Nadira. Nadira berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1.000.000,-.

Dari seluruh pemenang lomba ini secara simbolis dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, berupa pemberian sertifikat serta uang tunai. Namun ada 2 peserta yang berhalangan hadir, seperti Anisa yang diwakili langsung oleh dosen pembimbingnya dari Universitas Mulia Balikpapan. Serta satu lagi Zavania yang berhalangan hadir karena sedang berada di luar kota.

Pemberian hadiah peserta lomba ini, selain disaksikan oleh seluruh Komisioner KPU Kota Balikpapan, para Kasubbag Sekretariat KPU Kota Balikpapan. Juga turut hadir 2 orang dewan juri, yaitu Sumarsono dari Tribun kaltim dan satu lagi dewan juri dari Politeknik Balikpapan.

Penyerahan piagam dan hadiah dilakukan dengan memerhatikan protokol penangan covid 19 yakni psikal distancing dan penggunaan masker.