Ming. Agu 9th, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Pencegahan Covid 19, Seluruh Komisioner dan Staf KPU Balikpapan ikut Rapid Tes

BALIKPAPAN—Sebanyak 47 orang dari KPU Kota Balikpapan melakukan Rapid Test di Rumah Sakit Umum Beriman, Gunung Malang, Rabu pagi (3/6/2020).

Ke 47 orang itu terdiri dari Ketua KPU Kota Balikpapan, 4 Komisioner, Sekretaris KPU Kota Balikpapan, seluruh Kasubbag Sekretariat KPU Kota Balikpapan serta seluruh staff di semua divisi turut serta mengikuti Rapid Test itu.

Sekretaris KPU Kota Balikpapan Drs Syabrani menyampaikan, dilakukannya Rapid Test ini untuk memastikan agar seluruh staff, mulai dari Ketua hingga petugas kebersihan wajib mengikuti Rapid Test ini. “Jadi kami sengaja melakukan Rapid Test ini kepada seluruh staff yang ada di KPU Kota Balikpapan tanpa terkecuali. Semuanya harus menjalani Rapid Test,” ujarnya di sela-sela kegiatan itu.

Syabrani juga mengatakan, kegiatan ini juga untuk memastikan, agar jajarannya benar benar bebas dari corona. Sehingga setelah dilakukannya Rapid Test dapat diketahui sejak dini. “Ini juga dilakukan agar ada kejelasan, apakah dari teman teman di KPU apakah ada reaktif atau tidak ada reaktif,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, dengan adanya Rapid Test ini tujuannya untuk mengetahui lebih awal,  tentang kondisi tubuh seluruh staf hingga para Kasubbag sampai dengan komisioner yang ada di KPU Kota Balikpapan. “Tentu setelah menjalani Rapid Test ini, kami semua berharap semuanya negatif. Sebab dalam waktu dekat ini KPU Kota Balikpapan sudah memasuki tahapan Pilkada Kota Balikpapan Tahun 2020,” ujar Syabrani.

Begitu pula dengan surat edaran KPU RI yang menyebut WFH berarkhir di tanggal 4 Juni 2020, maka praktis tanggal 5 Juni mendatang semua staff sudah memulai pekerjaan seperti biasa, yaitu bekerja di kantor. KPU juga menerapkan kerja di rumah telah berakhir dan mulai bekerja seperti biasa pada 5 Juni 2020 mendatang. “Namun demikian, kendati KPU sudah mulai aktif bekerja. Akan tetapi protokol kesehatan Covid 19 tetap kita utamakan,” pungkasnya.