Sel. Sep 22nd, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

WFH Berakhir, KPU Balikpapan Kembali Beraktifiktas dengan Menerapkan Protokol Covid 19

BALIKPAPAN–Setelah menjalani Work From Home (WFH) selama hampir 3 bulan lamanya. KPU Kota Balikpapan kembali beraktifitas pasca diterbitkannya Surat Edaran KPU RI, bahwa aktifitas KPU dimulai sejak 5 Juni 2020. Dimulainya kerja kembali di kantor diawali dengan menggelar apel yang biasanya rutin digelar setiap hari Senin (08/06/2020).

Apel yang digelar di halaman kantor KPU Kota Balikpapan ini dimulai pukul 8 pagi. Dengan dihadiri oleh Ketua KPU Kota Balikpapan, seluruh komisioner, Sekretaris KPU Kota Balikpapan, seluruh Kasubbag dan seluruh staff Sekretariat KPU Kota Balikpapan. Pada apel ini tetap diterapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Di mana semua peserta upacara mengenakan masker dan menjaga jarak dari seluruh peserta upacara.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha selaku inspektur apel menyampaikan, sertelah hampir tiga bulan bekerja di rumah masing masing atau WFH, maka sejak saat ini seluruh staff tetap beraktifitas seperti biasa. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. “Jadi mulai sekarang semua staff, mulai dari unsur pimpinan hingga semua staff wajib mengenakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin untuk mencuci tangan. Kita sudah siapkan beberapa wastafel lengkap dengan sabun dan hand sanitizer. Jadi saya mohon agar ini diperhatikan,” ujar Noor Thoha dalam amanatnya.

Dalam amanatnya juga, Noor Thoha meminta agar semua tamu yang datang ke kantor KPU Kota Balikpapan harus dicek suhu badannya dengan menggunakan termo gun. “Jadi petugas piket saya instruksikan agar semua tamu wajib melalui test termo gun, kemudian mengisi buku tamu dan diwajibkan mencuci tangan dengan sabun sebelum bertemu dengan Ketua atau komisioner maupun bertemu dengan sekretaris KPU,” ujarnya.

Noor Thoha juga menyampaikan, kendati sudah memasuki New Normal dan KPU kembali aktif seperi biasa. Dia meminta kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Sebab saat ini KPU Kota Balikpapan sudah mulai disibukkan dengan persiapan Pilkada Kota Balikpapan Tahun 2020.

“Untuk itu saya mohon agar teman teman senantiasa mematuhi anjuran dari pemerintah agar mentaatinya. Seperti memakai masker dan menjaga jarak. Sebab saat ini kita sudah dihadapkan beberapa kegiatan sesuai dengan tahapan persiapan Pilkada, yang saat ini PKPU yang baru akan segera terbit. Jadi sekali lagi saya mohon agar teman teman selalu menjaga kesehatan, sebab akan banyak kegiatan yang bakal kita laksanakan,” pungkasnya.