Sel. Sep 22nd, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Persiapan Pilkada 9 Desember, KPU Balikpapan Gelar Rakor dengan PPK

BALIKPAPAN—KPU Kota Balikpapan melakukan rapat koordinasi dengan Ketua dan seluruh anggota PPK seBalikpapan melalui video confrence dengan menggunakan aplikasi zoom. Rapat ini digelar di ruang rapat Kantor KPU Kota Balikpapan, Selasa pagi (9/6/2020).

Hadir pada rapat ini diantaranya Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU Kota Balikpapan Drs Syabrani. Rapat yang dimulai pada pukul 9 pagi itu langsung melalukan diskusi melalui video conference.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan, rapat ini sengaja digelar terkait dengan persiapan pengaktifan lagi PPK, yang sebelumnya pada bulan Maret lalu dinonaktifkan. “Jadi melalui rapat video conference ini, KPU ingin memastikan bahwa teman teman PPK yang dinonaktifkan sudah bisa aktifkan kembali dan teman teman PPS yang akan dilantik pada 15 Juni mendatang, yang pertama intinya mereka masih memenuhi syarat,” ujar Noor Thoha.

Lebih lanjut Noor Thoha mengatakan, memenuhi syarat yang dimaksud itu adalah anggota PPK dan PPS masih dalam kondisi netral. “Tidak masuk partai politik. Tidak juga berapiliasi dengan salah satu bakal pasangan calon,” imbuhnya.

Kemudian KPU Kota Balikpapan juga ingin memastikan bahwa semua anggota PPK dan PPS itu masih dalam keadaan sehat. “Seperti sehat terkait dengan pandemi Covid 19. Jangan sampai nanti ternyata ada di antara mereka yang tertapar akibat Covid 19 saat menjalani tugas. Itukan subah barang tentu menjadi masalah,” ujar Noor Thoha lagi.

Kpu Kota Balikpapan juga ingin memberitahukan terkait dengan kesiapan-kesiapan Anggota PPK maupun anggota PPS. sebab menurut Noor Thoha, ada beberapa anggota PPK yang sekretariatnya itu belum ada. Seperti kantor sekretariat PPK Kecamatan Balikpapan Timur dan Barat. “Nah itu juga diminta untuk mempersiapkan diri untuk mencari Ruko, kalau ada. Yang paling bagus adalah fasilitas milik pemerintah tidak dipakai. Seperti salah satu ruangan yang ada di kantor kecamatan maupun kantor kelurahan,” papar Noor thoha lagi.