Ming. Agu 9th, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

KPU Kota Balikpapan Kembali Lakukan Monitoring Disejumlah PPS

BALIKPAPAN—KPU Kota Balikpapan kembali melakukan monitoring di sejumlah PPS yang ada di Kota Balikpapan, pada Selasa (7/7/2020) untuk memastikan kesiapan pembentukan calon PPDP yang mulai bekerja 15 Juli mendatang.

“Saya tadi sempat menanyakan sudah sejauh mana PPS ini merekrut PPDP. Sebab tugas PPDP ini sangat penting, yaitu melakukan pencocokan dan penelitian pemilih yang ada di wilayahnya,” ujar Noor Thoha.

Ia juga menyampaikan, agar PPS segera mengangakat PPDP di setiap RTnya. Petugas PPDP ini bisa saja ketua RT atau warga yang faham benar tentang warga dan wilayah tempat tinggalnya.

“Sebaiknya sih PPDP itu Ketua RT. Namun jika Ketua RT itu misalnya menjadi tim sukses pasangan calon walikota, maka itu tidak boleh. Untuk itu carilah warga yang faham betul dengan warga dan wilayahnya. Dan seorang PPDP wajib netral. Tidak boleh menjadi relawan atau bahkan tim sukses dari salah satu pasangan calon,” ujar Noor Thoha.

Pada monitoring ini, KPU juga menyerahkan perlengkapan PPDP dan APD untuk PPS dalam penanganan pencegahan covid 19.

Kegiatan monitoring ini sudah ke empat kalinya dilakukan dan akan terus berlanjut hingga seluruh PPS yang ada di Balikpapan sudah dikunjungi seluruhnya. Di mana dalam satu harinya ada 3 hingga 5 PPS yang dimonitoring oleh KPU Kota Balikpapan.

PPS yang kunjungi hari ini yakni PPS Kelurahan Marga Sari, PPS Kelurahan Manggar Baru, PPS Kelurahan Sungai Nangka, PPS Kelurahan Graha Indah dan PPS Kelurahan Gunung Sari Ilir.