Sel. Agu 4th, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

KPU Kota Balikpapan Lantik PAW Anggota PPS dan Berikan Santunan Kepada Anggota PPS yang Wafat

BALIKPAPAN—KPU Kota Balikpapan mengadakan acara Perlantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari Kelurahan Baru Tengah dan Kelurahan Teritip. Serta pemberian santunan kepada anggota PPS Kelurahan Teritip yang meninggal dunia, pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020, yang digelar di Aula Kantor KPU Kota Balikpapan, Sabtu (18/07/2020)

Hadir pada acara Pelantikan PAW anggota PPS itu diantaranya Ketua KPU Kota Balikpapan, seluruh komisioner, Sekretaris KPU Kota Balikpapan, anggota Bawaslu Kota Balikpapan. Serta perwakilan sejumlah ketua dan PPK dan PPS sekota Balikpapan.

Acara pelantikan PAW 2 anggota PPS ini dimulai dengan pembacaan SK Penetapan yang dibacakan oleh staff KPU dan pembacaan Pakta Integritas serta pengambilan sumpah dan janji jabatan yang dibacakan langsung oleh Ketua KPU Kota Balikpapan dengan menghadirkan ulama dari Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan.

Setelah pengambilan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan langsung oleh Ketua KPU Kota Balikpapan dan saksi dari Ulama Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan.

Kedua angggota PPS yang dilantik itu adalah Ika Maulina Ningsih menggantikan Farida Nanda yang mengundurkan diri dari anggota PPS Kelurahan Baru Tengah. Kemudian anggota PPS yang kedua dilantik adalah Amir Mahmudi, yang menggantikan Usman Rais yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada ahli waris dari mendiang Usman Rais. Pemberian santunan ini secara simbolis diserahkan langsung Noor Thoha kepada istri almarhum didampingi sejumlah anggota PPS Kelurahan Teritip.