Sel. Sep 22nd, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Karena Banyak Kesibukan, Anggota PPS Mengundurkan Diri, KPU Kota Balikpapan Lantik Anggota PPS Telaga Sari yang Baru

BALIKPAPAN—KPU Kota Balikpapan melakukan upacara Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota PPS Kelurahan Telaga sari, Kecamatan Balikpapan Kota, yang dilaksanakan di Samarida Room, Hotel Blue Sky, Kebun Sayur, Balikpapan, Rabu (05/08/2020).

Upacara PAW anggota PPS Kelurahan Telaga Sari ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, dan dihadiri seluruh Komisioner, sekretaris dan seluruh Kasubbag Sekretariat KPU Kota Balikpapan.

Dalam pelantikan ini, Noor Thoha menjadi inspektur upacara dengan melantik Amar Mar’uf sebagai anggota PPS Telaga Sari yang baru menggantikan Yeni yang mengundurkan diri sebagai anggota PPS Telaga Sari.

Prosesi pelantikan PAW anggota PPS Telaga Sari ini diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya, kemudian pembacaan Surat Keputusan yang dibacakan oleh staff KPU Kota Balikpapan. Kemudian pengambilan sumpah yang dibacakan oleh Ketua KPU Kota Balikpapan diiringi dengan meletakkan Kitab Suci Alquran yang dilakukan oleh ulama dari Kantor Kementrian Agama Kota Balikpapan.

Usai pengambilan sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas yang dibacakan oleh Ketua KPU Kota Balikpapan dan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan PAW anggota PPS Kelurahan Telaga Sari, Kecamatan balikpapan Kota, yang ditandatangani oleh anggota PPS yang baru dilantik, kemudian ditandatangani juga oleh saksi dari Kantor Kementrian Agama Kota Balikpapan dan juga ditandatangani oleh Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha.

Pelantikan PAW anggota PPS Kelurahan Telaga Sari, Kecamatan Balikpapan Kota ini sengaja digelar. Sebab anggota PPS yang lama memiliki kegiatan yang padat. “Karena yang bersangkutan ini berhalangan dan ada kesibukan lain. Sehingga tidak memungkinkan untuk melaksanakan dua kegiatan ini dan akhirnya yang bersangkutan mengundurkan diri,” pungkas Noor Thoha