Sel. Sep 22nd, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Tingkatkan Partisipasi, KPU Kota Balikpapan Lakukan Sosialisasi Keliling

BALIKPAPAN—Untuk kedua kalinya, KPU Kota Balikpapan melalukan sosialisasi dengan cara berkeliling dan menyambangi tempat tempat yang biasanya banyak dikunjungi masyarakat. Seperti di Plaza Kebun Sayur, Kecamatan Balikpapan Barat, Selasa (25/08/2020).

Sosialisasi keliling ini dipimpin langsung Syahrul Karim dan Mega Feriani Ferry selaku Komisioner KPU Kota Balikpapan. Dan turut pula para Kasubbag dan staff Sekretariat KPU Kota Balikpapan ikut meramaikan sosialisasi ini. Begitu pula Ketua dan Anggota dari PPK Balikpapan Barat serta sejumlah anggota PPS dari seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Balikpapan Barat juga turut serta memeriahkan kegiatan ini.

Kegiatan sosialisasi keliling ini juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Di mana para awak KPU ini semuanya mengenakan masker, face shield dan sarung tangan saat melakukan sosialisasi.

Dengan menggunakan mobil doubel cabin dilengkapai dengan sound system, para komisioner KPU Kota Balikpapan ini menginformasikan kepada warga yang ada di kawasan Plaza Kebun Sayur, bahwa pada tanggal 9 Desember mendatang akan ada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan.

“Bapak ibu sekalian warga Kebun Sayur yang saya hormati, izinkan kami dari KPU Kota Balikpapan untuk menyampaikan, bahwa pada 9 Desember nanti ada Pilkada. Yaitu memilih Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan. Untuk itu saya himbau agar Bapak Ibu datanglah ke TPS untuk mencoblos calon yang bapak ibu dambakan,” ujar Syahrul Karim.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Balikpapan lainnya, Mega Feriani Ferry menyampaikan, bahwa warga Kebun Sayur apakah sudah terdaftar sebagai pemilih. Sebab beberapa waktu lalu KPU Kota Balikpapan sempat melakukan Pencocokan dan Penelitian dari rumah ke rumah. “Mohon izin bapak ibu, apakah bapak ibu di rumahnya sudah dikunjungi PPDP selaku petugas yang mendata? Jika sudah, berarti, bapak ibu sudah memiliki hak suara untuk memilih,” ujar Mega Feriani.

Pada kesempatan ini pula, KPU Kota Balikpapan sempat mengadakan sayembara dengan mengajukan pertanyaan yang mudah kepada warga yang menghampiri mobil double cabin milik KPU Kota Balikpapan tersebut. Bagi warga yang bisa menjawab, akan mendapatkan maskot boneka Sidapan. Maskot inilah yang menjadi ikon Pilkada Kota Balikpapan pada tahun 2020 kali ini. selain memberikan boneka Maskot Pilkada, KPU Kota Balikpapan juga membagi-bagikan masker ke beberapa warga yang kebetulan berada di kawasan tersebut.

Kegiatan Sosialisasi Keliling ini berjalan lancar dan tertib hingga akhir. “Kami ucapkan terimakasih kepada warga Kebun Sayur, khususnya di kawasan Plaza Kebun Sayur ini, yang sudah berkenan menghampiri kami saat kami melakukan sosialisasi. Saya juga ucapkan terimakasih, sebab sejumlah warga di sini semuanya sudah mengenakan masker dan menjaga jarak tatkala kami melakukan sosialisasi ini. Sekali lagi terimakasih banyak bapak ibu, yang sudah meluangkan waktunya untuk mendengarkan sosialisasi kami yang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 ini,” pungkas Syahrul Karim.