Sel. Sep 22nd, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Kehadiran KPU Kota Balikpapan Disambut Antusias Pedagang Saat Melakukan Sosialisasi Keliling di Pasar Inpres

BALIKPAPAN—Ratusan warga dan pedagang di kawasan Pasar Inpres Kebun Sayur tiba tiba saja semarak, tatkala rombongan KPU Kota Balikpapan melakukan sosialisasi keliling di kawasan tersebut. Dengan menggunakan dua unit mobil double cabin yang dilengkapi dengan pengeras suara, warga di kawasan tersebut langsung mendekati mobil untuk mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Balikpapan Mega Feriani Ferry, Rabu sore (26/08/2020).

Ada ratusan orang, baik pedagang maupun pengunjung di kawasan tersebut menyambangi mobil double cabin milik KPU Kota Balikpapan tersebut. Di mana di mobil tersebut sudah disediakan pengeras suara. Alat pengeras suara ini digunakan untuk menyampaikan sosialisasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan pada 9 Desember mendatang.

Bahkan tak sedikit warga yang datang untuk mendekati mobil double cabin milik KPU itu, untuk mendengarkan langsung apa yang disampaikan oleh Mega Ferianri Ferry, selaku Komisioner KPU Kota Balikpapan. Namun demikian para warga dan pedagang di kawasan itu ketika mendekati mobil milik KPU Kota Balikpapan, mereka tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Begitu pula dengan rombongan dari KPU Kota Balikpapan saat menyambangi kawasan Pasar Inpres, tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid 19. Para awak KPU Kota Balikpapan ini semuanya mengenakan masker, face shield, sarung tangan berbahan karet dan membawa hand sanitizer.

Salah seorang pedagang Pasar Inpres bernama Annas mengaku senang atas kedatangan rombongan KPU Kota Balikpapan di kawasan tersebut. “Kami di sini sebagai pedagang merasa dihormati. Sebab kehadiran rombongan KPU di pasar kami ini sangat bermanfaat bagi kami pedagang dan pengunjung di pasar Inpres ini. Dan himbauan yang disampaikan oleh KPU Kota Balikpapan insya Allah akan kami jalani. Kami akan mencoblos pada 9 Desember mendatang,” ujar Annas.

Kehadiran para komisioner dan staff sekretariat KPU Kota Balikpapan ini adalah untuk melakukan sosialisasi dan memberitahukan kepada para pedagang dan warga di kawasan tersebut bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang akan ada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan. “Bapak ibu sekalian yang saya hormati, izinkan kami dari KPU Kota Balikpapan ingin menyampaikan, bahwa pada 9 Desember nanti akan ada Pilkada, yaitu pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan,” ujar Mega Feriani.

Di hadapan ribuan warga dan pedagang Pasar Inpres Kebun Sayur, Mega menyampaikan, selain pada tanggal 9 Desember nanti akan ada pencoblosan, dirinya meyakinkan kepada para pedagang dan warga sekitar diharapkan agar sudah terdaftar sebagai pemilih. Menurut Mega Feriani, ia ingin memastikan bahwa para pedagang dan warga di kawasan Pasar Inpres Kebun Sayur itu sudah terdaftar sebagai pemilih. “Beberapa waktu lalu kan, tim kami yaitu PPDP sudah melakukan pencocokan dan penelitian dari pintu ke pintu di seluruh RT yang ada di Balikpapan. Tugas PPDP itulah mencocokan dan meneliti, apakah saudara sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Jika bapak ibu sudah terdaftar oleh petugas kami, maka jangan lupa, gunakan hak suara anda pada 9 Desember yang akan datang,” papar Mega Feriani lagi.

Selain memberikan informasi melalui pengeras suara, komisioner dan staff KPU Kota Balikpapan menyempatkan diri untuk memasuki kawasan dalam Pasar Inpres. Di dalam pasar itu, rombongan KPU sempat memberikan hadiah berupa boneka maskot Pilkada Kota Balikpapan kepada sejumlah pedagang yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan KPU. “Pertanyaan yang kami ajukan bukanlah pertanyaan berat. Hanya pertanyaan ringan saja, sehingga mudah dijawab oleh warga,” pungkas Syahrul Karim.

Dan dalam kesempatan ini pula KPU Kota Balikpapan sempat membagi-bagikan masker kepada sejumlah pedagang dan warga yang berada di kawasan tersebut.