Sel. Sep 22nd, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

KPU Kota Balikpapan Lantik PAW 2 Anggota PPS

BALIKPAPAN—KPU Kota Balikpapan menggelar Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) PPS Kelurahan Muara Rapak dan PPS Kelurahan Damai, yang digelar di Aula Kantor KPU Kota Balikpapan, Kamis pagi (27/08/2020).

Hadir pada acara pelantikan ini diantaranya adalah Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, sejumlah Komisioner dan para ketua dan sekreataris PPK sekota Balikpapan.

Dua anggota PPS yang dilantik ini adalah Satrio Adiguno menggantikan Indrayanti selaku anggota PPS Muara rapak, Kecamatan Balikpapan Utara. Dan Yahni Diana menggantikan Rikayana D sebagai Anggota PPS Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota.

Usai menjalani sumpah janji jabatan, dilanjutkan dengan penandatangan Surat Keputusan dan pakta integritas di hadapan Ketua KPU Kota Balikpapan dan rohaniawan. Penandatanganan ini juga dilakukan oleh Noor Thoha selaku Ketua KPU Kota Balikpapan dan Ustadz dari Kementrian Agama Kota Balikpapan..

Usai upacara pelantikan Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan, dua anggota PPS yang diganti itu dikarenakan mengundurkan diri.

“Keduanya dalam keadaan sakit,”ujarnya

Ia pun tak lupa mengingatkan untuk selalu menjaga integritas selama menjadi penyelenggara.

“Azas penyelenggara harus dijunjung tinggi dan mutkak dilaksanakan demi mewujudkan pilkada demokratis,”tegasnya