Sel. Sep 22nd, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Giliran 2 Pusat Perbelanjaan Dijadikan Tempat Sosialisasi Pilkada 2020

BALIKPAPAN—Setelah melakukan sosialisasi keliling yang dimulai di kawasan Pasar Butun pada tanggal 24 Agustus lalu, kemudian dilanjutkan di kawasan Komplek Plaza Kebun Sayur pada tanggal 25 Agustus, lalu dilanjutkan ke kawasan Pasar Inpres Kebun Sayur pada tanggal 26 Agustus. Keesokan harinya pada tanggal 27 Agustus Sosialisasi keliling dilaksanakan di kawasan Plaza Rapak. Dan pada hari ini KPU Kota Balikpapan kembali melakukan sosialisasi di kawasan Pasar Pandan Sari, Balikpapan Barat (28/08/2020).

Dengan menggunakan 2 unit mobil double cabin dilengkapi dengan sound system, rombongan KPU Kota Balikpapan ini langsung memasuki kawasan parkir Pasar Pandan Sari. Kedatangan rombongan KPU Kota Balikpapan ke tempat ini tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Di mana semua personil menggunakan face shield, masker, sarung tangan dan membawa hand sanitizer.

Saat tiba di depan Pasar Pandan Sari, sontak kehadiran mereka menjadi perhatian tersendiri, baik para puluhan pedagang maupun ratusan warga yang kebetulan sedang berbelanja di kawasan tersebut. Mereka dengan seksama menyimak apa yang disampaikan oleh Mega Feriani selaku Komisioner KPU Kota Balikpapan. Walau tanpa diperintah, para pedagang dan pengunjung di pasar itu secara sadar tetap menggunakan masker dan saling menjaga jarak.

Pada kesempatan ini KomisIoner KPU Kota Balikpapan Mega Feriani Ferry langsung menyampaikan sejumlah informasi terkait Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan. “Bapak ibu yang kami hormati, izinkan kami dari KPU Kota Balikpapan untuk menyampaikan, bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, akan ada Pilkada. Atau pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan,” ujar Mega Feriani.

Lebih lanjut Mega juga menyampaikan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Pandan Sari, agar memastikan bahwa para pedagang dan pengunjung sudah terdaftar sebagai pemilih. “Beberapa waktu lalu, petugas kami, PPDP namanya, sudah melakukan pencocokan dan penelitian di semua rumah di seluruh RT yang ada di Balikpapan. Dari situlah nama nama bapak ibu akan tercatat sebagai pemilih. Untuk itu, manfaatkanlah momen Pilkada tahun ini, untuk datang ke TPS dan mencoblos sesuai dengan hati nurani bapak ibu sekalian,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini pula, rombongan KPU Kota Balikpapan sempat mengajukan beberapa pertanyaan kepada para pedagang dan pengunjung. Bagi mereka yang berhasil menjawab dengan benar, mendapatkan souvenir berupa boneka maskot Pilkada Kota Balikpapan 2020. Dan di kesempatan ini pula, KPU Kota Balikpapan sempat membagi-bagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung di pasar tersebut.