Sel. Sep 22nd, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

KPU Kota Balikpapan Audiensi ke Kejari Balikpapan

BALIKPAPAN—KPU Kota Balikpapan melakukan audiensi ke kantor Kejaksaan Negeri Balikpapan, yang berlangsung di ruang kerja Kepala Kejaksaan Negeri Balikpapan, Senin (31/08/2020).

Kedatangan rombongan KPU Kota Balikpapan ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, seluruh Komisioner dan didampingi Sekretaris KPU Kota Balikpapan Drs Syabrani. Kehadirian rombongan KPU Kota Balikpapan ini diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Balikpapan Dr Josia Koni dengan didampingi oleh sejumlah Kepala Seksi Kejaksaaan Negeri Balikpapan.

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal yang didiskusikan antara KPU Kota Balikpapan dengan Kejaksaan Negeri Balikpapan. Diantranya membahas penguatan kelembagaan. Artinya KPU ini bekerja tidak sendirian, namun melibatkan semua stake holder. Yang dalam hal ini stake holder yang vertikal itu adalah seluruh Formokpimda, yang menjadi bagian stake holder KPU yang harus dibangun sebuah komunikasi yang baik dan apik.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan, karena KPU Kota Balikpapan ingin supaya agar dari Kejaksaan Negeri Balikpapan ingin membantu KPU, maka seluruh seluruh program program KPU harus diketahui oleh pihak Kejaksaan Negeri Balikpapan. “Misalkan senantiasa diikut sertakan di dalam Rakor-Rakor dan dalam event-event yang di gagas KPU Kota balikpapan,” ujar Noor Thoha.

Lebih lanjut Noor Thoha menyampaikan, pihaknya meminta Kajari Balikpapan agar pihak Kajari Balikpapan masuk dalam Kelompok Kerja pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan. “Karena tidak menutup kemungkinan di dalam pencalonan itu ada sengketa. Namanya sengketa keputusan. Nah itu di wilayahnya Kasi Datun. Artinya Kasi Datun itu Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara. Jadi kalau nanti SK KPU disengketakan oleh pihak lain. Maka pengacaranya KPU itu yah Kejaksaan itu,” imbuh Noor Thoha.

Setelah audiensi selesai dilakukan, secara simbolis Ketua KPU Kota Balikpapan menyerahkan jaket kulit sosialisasi Pilkada 2020 kepada Kepala Kejaksaan Negeri Balikpapan dengan disaksikan seluruh Komisioner dan para Kepala Seksi Kejaksaan Negeri Balikpapan. Dan dikesempatan yang sama KPU Kota Balikpapan menyerahkan sejumlah masker bertuliskan Pilkada Kota Balikpapan Rabu 9 Desember 2020.

Usai audiensi dan mennyerahkan jaket kullit dan masker, acara dilanjutkan dengan acara foto bersama.