Sel. Sep 22nd, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

KPU Kota Balikpapan Gelar Rapat Pleno Terbuka DPHP

BALIKPAPAN—KPU Kota Balikpapan menggelar acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Tingkat Kota Balikpapan dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Tahun 2020 yang digelar di Grand Ball Room, Hotel Grand Tjokro, Sepinggan Balikpapan, Sabtu (13/9/2020).

Hadir pada Rapat Pleno Terbuka itu diantaranya ketua KPU Kota Balikpapan dan 4 komisionernya, para ketua PPK dari 6 kecamatan yang ada di Balikpapan. Sejumlah anggota dari Bawaslu Kota Balikpapan, perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan dan perwakilan Partai Politik turut pula hadir pada kegiatan ini.

 

Rapat Pleno Terbuka ini dibuka oleh Ketua KPU Kota Balikpapan dan langsung memimpin rapat tersebut. Dalam kesempatan itu, Noor Thoha mempersilahkan masing masing PPK untuk membacakan hasil Rekapitulasi DPHP setiap kecamatan secara bergantian.

Usai pembacaan hasil DPHP dari setiap kecamatan, masing masing kecamatan menjumlahkan DPHPnya. Kemudian diterbitkanlah Model A.1.1-KWK berupa Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Kabupaten/Kota Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Tahun 2020 Oleh KPU Kota Balikpapan. Adapun dalam form rekapitusi DPS itu menyebutkan untuk jumlah pemilih laki-laki berjumlah 222.448 orang. Jumlah pemilih perempuan berjumlah 222.796 orang. Sehingga jumlah DPS adalah sebesar 445.244 orang.

Usai melakukan penjumlahan, maka dibuatlah berita acara dengan ditandatangani oleh Ketua dan seluruh Komisioner KPU Kota Balikpapan. Kemudian berita acara tersebut diserahkan kepada masing masing ketua PPK dari 6 kecamatan, kepada Bawaslu Kota Balikpapan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan dan masing masing perwakilan Partai Politik.