Sel. Sep 22nd, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

Bakal Paslon Rahmad Mas’ud – Thohari Azis Jalani Pemeriksaan Kesehatan

BALIKPAPAN—Setelah ditetapkannya penutupan perpanjangan pendaftaran bagi Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan pada 13 September pukul 00.11 WITA, KPU Kota Balikpapan melakukan tahapan berikutnya, yaitu pemeriksaan kesehatan untuk pasangan Rahmad Mas’ud dan Thohari Azis.

Pemeriksaan kesehatan pasangan Rahmad Mas’ud dan Thohari Azis ini dilakukan di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibiwo (RSKD), tepat pada pukul 07.30 sempat dilakukan acara seremonial yang berlangsung di ruang rapat utama, Gedung Anggrek Hitam RSKD Balikpapan, Senin (14/09/2020).

Pada momen itu KPU Kota Balikpapan menyerahkan pasangan Rahmad Mas’ud dan Thohari Azis kepada tim pemeriksa, yang dalam hal ini diterima langsung oleh Direktur RSKD dr Edy Iskandar Sp.PD beserta sejumlah dokter spesialis yang tergabung dalam tim pemeriksa kesehatan bagi bakal pasangan calon tersebut.

Hadir pada saat penyerahan bakal pasangan calon yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut itu di antaranya Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, Komisoner KPU Kota Balikpapan Mega Feriani Ferry dan Kasubbag Teknis beserta staff sekretariat KPU Kota Balikpapan. Dan hadir pula sejumlah awak media yang turut serta meliput kegiatan itu.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan persyaratan komulatif dengan persyaratan yang lain. “Artinya pemeriksaan kesehatan ini bisa menggugurkan juga dalam hal tidak memenuhi syarat dalam menjalani tugas nanti. Itu menurut hitungan hitungan dari tim medis,” ujar Noor Thoha.

Pemeriksaan kesehatan ini menurut Noor Thoha, pemeriksaan kesehatan ini adalah pertaruhan lembaga. “Maka hal ini tidak bisa, dalam tanda petik itu ada main main dan sebagainya itu. Dan ini resikonya tinggi,” ujar Noor Thoha lagi.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan selama dua hari, KPU Kota Balikpapan akan melaksanakan pemeriksaan adminitrasi. “Kemarinkan persyaratan pencalonan sudah clear. Jumlahnya lengkap. Lengkapnya barang dan sah. Tinggal persyaratan calon. Nah persyaratan calon itu karena adanya penundaan pendaftaran, maka bergeser juga pemeriksaan berkasnya. Jadi tanggal 22 September mendatang, semua persyaratan calon sudah harus fix kita lakukan,” pungkas Noor Thoha.