Sel. Sep 22nd, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

KPU Kota Balikpapan Lakukan Verifikasi Faktual Ijazah Rahmad Mas’ud

BALIKPAPAN—Usai ditutupnya perpanjangan pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan, maka KPU Kota Balikpapan melakukan tahapan berikutnya, yaitu pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan pada Senin di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (14/09/2020).

Beriringan dengan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Rahmad Mas’ud dan Thohari Azis, KPU Kota Balikpapan juga melakukan verifikasi faktual ijazah milik Rahmad Mas’ud. Verifikasi faktual ini dipimpin langsung oleh Komisioner KPU Kota Balikpapan Syahrul Karim bersama staff Sekretariat KPU Kota Balikpapan dengan mengunjungi SMA Negeri 3 Balikpapan.

Kedatangan Syahrul Karim selaku Komisioner KPU Kota Balikpapan didampingi para staff langsung disambut oleh Kepala SMA Negeri 3 Balikapan Wahyudi S.Pd. Kehadiran mereka disambut hangat oleh kepala sekolah dan sejumlah dewan guru. Pihak sekolah pun rupanya sudah mengetahui, maksud dan tujuan kedatangan Komsioner KPU Kota Balikpapan ke sekolah tersebut.

Dalam pertemuan itu, Syahrul Karim membawa dokumen berupa ijazah atas nama Rahmad Mas’ud yang tertulis di ijazahnya lulusan dari SMA Negeri 3 Balikpapan. “Memang benar, bahwa Bapak Rahmad Mas’ud adalah alumni di sekolah kami. Beliau lulus di sekolah kami pada tahun 1995 yang lalu,” ujar Wahyudi.

Pihak sekolah juga sempat menyodorkan buku daftar siswa yang lulus dari tahun ke tahun. Dan pihak sekolah sempat menunjukan juga bahwa nama Rahmad Mas’ud tercantum di dalam buku tersebut. “Setelah kami lakukan verifikasi faktual, memang betul Pak Rahmad Mas’ud adalah benar pernah bersekolah di SMA Negeri 3 ini dan beliau termasuk lulusan tahun 1995,” pungkas Syahrul Karim.