Sel. Sep 22nd, 2020

KPU Kota Balikpapan

Situs Resmi KPU Kota Balikpapan

KPU Kota Balikpapan Lakukan Verifikasi Faktual Ijazah Milik Thohari Azis

BALIKPAPAN—Setelah beberapa rangkaian pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan berkas yang dijalani oleh Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Thohari Azis, kini giliran verifikasi faktual ijazah milik Bakal Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Thohari Azis SH.

Verifikasi ijazah ini dilakukan di Fakultas Hukum Universitas Balikpapan, tempat di mana Thohari Azis menempuh pendidikan di kampus tersebut. Verifikasi faktual ini dipimpin langsung Komisioner KPU Kota Balikpapan Syahrul Karim bersama staff Sekretariat KPU Kota Balikpapan.

Saat melakuan verifikasi ini, tim dari KPU Kota Balikpapan langsung menemui Dekan Fakultas Hukum Universitas Balikpapan DR Bruce Answard SH MH. Dalam pertemuan tersebut, Bruce Answar langsung mengisi checklist verifikasi ijazah milik Thohar Azis yang sudah disiapkan oleh KPU Kota Balikpapan.

Dalam checklist tersebut, ada beberapa kolom yang harus disisi, diantaranya tentang legalisasi ijazah, nama bakal calon di ijazah dan masa berlaku ijazah. Semua pertanyaan yang ada di kolom checklist tersebut dinyatakan benar dan sesuai dengan ijazah milik Thohari Azis yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Balikpapan. “Iya, memang Thohari kuliah di sini. Dia lulus tahun 2011 di Fakultas Hukum di kampus kami,” ujar Bruce Answard.

Setelah mengisi checklist verifikasi, acara dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Balikpapan kepada Komisioner KPU Kota Balikpapan Syahrul Karim. Dengan dinyatakannya kebenaran ijazah milik Thohari Azis SH oleh Fakultas Hukum Universitas Balikpapan, maka ijazah yang menjadi salah satu dokumen syarat calon tersebut dinyatakan sah sesuai dengan Berita Acara yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Balikpapan.